Kegiatan Roadshow penyusunan RPS berbasis Case Method dan Project Based Learning pada hari ke-4 ini dilaksanakan di Fakultas Sains dan Teknologi. Kegiatan sosialisasi dilaksanakan pada Kamis (07/04/2022) pukul 08.30 s.d. selesai. Kegiatan diselenggarakan secara hybrid dengan menggunakan Ruang ICT 2 dan platform Zoom meeting.

Kegiatan sosialisasi dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Prof. Drs. Damris M, M.Sc., Ph.D. Kegiatan diikuti oleh seluruh dosen Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Jambi baik yang hadir di ruang ICT 2 maupun mengikuti melalui Zoom meeting. Adapun narasumber dalam kegiatan hari ini adalah Wakil Rektor Bid. Perencanaan, Kerja Sama, dan Sistem Inforasi Prof. Dr.rer.nat H. Rayandra Asyhar, M.Si., Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Drs. Adrefiza, M.A., Ph.D., dan Koord. Pusat Studi Pengembangan Kurikulum dan Desain Pembelajaran Dr. Ervan Johan Wicaksana, S.Pd., M.Pd., M.Pd.I. Materi dalam kegiatan ini meliputi Konsep Dasar CM dan PjBL, Implementasi CM dan PjBL, serta penyusunan RPS berbasis CM dan PjBL.

Narasumber I. Prof. Dr.rer.nat H. Rayandra Asyhar, M.Si.

 

Narasumber II. Drs. Adrefiza, M.A., Ph.D.

 

Narasumber III. Dr. Dr. Ervan Johan Wicaksana, S.Pd., M.Pd., M.Pd.I.

Dengan penyampaian sosialisasi pembelajaran dan RPS ini, maka diharapkan dosen-dosen di lingkungan FST UNJA dapat secara optimal dalam menyusun RPS yang berbasis Case Method dan Project Based Learning. Serta dapat menginput dan megupload RPS yang telah sesuai dalam pencapaian IKU 7.  Pada akhir kegiatan dilakukan penandatangan berita acara yang berisi kesanggupan Fakultas untuk mendorong dosen-dosen untuk menyusun RPS berbasis CM dan PjBL serta mengakomodir pengumpulan RPS mata kuliah berbasis CM dan PjBL.

Leave a Reply