About

LP3M

 Adalah unsur pelaksana akademik yang melaksanakan tugas pokok dan fungsi Universitas pada bidang pengkajian dan pengembangan pendidikan dan penjaminan mutu untuk mempercepat pencapaian visi UNJA di bidang Pendidikan yang didirikan berdasarkan Keputusan Rektor Universitas Jambi Nomor: 748A/UN21/DT/2012, Tanggal 10 Oktober 2012.

Peran LP3M

Membantu Tupoksi Pembantu Rektor I khususnya di Bidang Pendidikan dalam rangka mempercepat   pencapaian visi UNJA

 Asas LP3M

(K6PT)

 Kebenaran ilmiah;

  1. Kejujuran;
  2. Keadilan;
  3. Kebajikan;
  4. Kebhinnekaan;
  5. Keterjangkauan;
  6. Kebermanfaatan;
  7. Penalaran; dan
  8. Tanggung jawab.

LANDASAN YURIDIS LP3M

  1. Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003.
  2. Undang-undang Nomor 12 Tahun 2012.
  3. Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010, Jo Nomor 66 Tahun 2010.
  4. Keputusan mendiknas Nomor 234/U/2000.
  5. Keputusan Rapat Senat Universitas Jambi Tanggal 24 Mei 2012 tentang persetujuan pendirian LP3M.
  6. Keputusan Rektor Universitas Jambi Nomor 748 A/UN21/DT/2012 tentang Pendirian LP3M.
  7. Surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 1215/E/T/2012 tentang Persetujuan Pembentukan LP3M Universitas Jambi.

 ETOS KERJA LP3M

Together (kebersamaan),  


Untuk menuju Unja EMAS

 (Education Management Acceleration System)

 

Empathy (saling merasakan),
Assist (saling bantu),
Maturity (dewasa)
 
   Willingness (penuh ikhlas),
   Organization (serba teratur),
   Respect (saling menghormati),
   Kindness (saling berbaik hati).

  TUJUAN LP3M:

  1. Memfasilitasi penerapan sistim penjaminan mutu perguruan tinggi pada semua program studi dalam rangka meningkatkan kepuasan para stakeholder Universitas Jambi.
  2. Mengembangkan manajemen sumber-sumber belajar berbasis teknologi pembelajaran dan media untuk belajar.
  3. Meningkatkan kompetensi personal, sosial, pedagogik dan profesional dosen dan tenaga kependidikan.
  4. Melakukan pembinaan dan pengembangan kurikulum dan perangkat pembelajaran yang bermutu dan inovatif sesuai dengan kebutuhan pembelajaran abad 21.
  5. Mengembangkan manajemen SDM, tata kelola pendidikan dan manajemen layanan prima pada setiap lini dalam organisasi Universitas Jambi.
  6. Mengembangkan jejaring kerjasama dengan instansi mitra melalui peyediaan jasa layanan sertifikasi dan pelatihan yang profesional.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*